Saturday, August 18, 2007

26 Years on 18 Aug.. How's your feel..?



Hari ini 18 Agustus.. Temen baikku ultah yg ke-26, usia yang udh dewasa buat seorang manusia..
Meski baru mengenal beberapa waktu, aku rasa dia org yg baek.. wallahu'alam.

Belom berani menjudge juga sih.. seberapa kenal aku ma org ini.. karena pasti ada yang lebih kenal dari aku.
Aku buat blog ini ga ada maksud untuk mengguruinya, hanya bermaksud sharing menjelang umur 26.. karena aku sendiri sudah lama melewatinya.

Usia 26 buat aku duluu adalah usia yg menuju fase dewasa.. dari mulai pola pikir, kebiasaan, sikap bener2 aku perhatikan, meski itu tetap ga menghilangkan sifat basic-ku..
Setiap pertambahan usia, aku cm berusaha berbuat yang lebih baik dari detik ini, jam ini, hari ini, bulan ini dan tahun ini. Ga muluk-muluk.. tetap optimis dalam ngadepin idup, itu cukup bikin aku tetap semangat.

Aku ga berani bilang kalo dia bukan org baik, krn dari awal aku dah bilang kalo dia org baek.. (bingung kan? hehee..)

Dari blog yg dia buat, sepertinya dia sudah bisa mengambil hikmah dan pelajaran yg dia dapat dlm hidup.. Amiin, mudah2an benar adanya.
Ada kesamaan antara aku ma temanku ini, kita udah ga punya orang tua.. sedih? sudah pasti, kangen? itu juga pasti, bingung ngadu ke siapa jika ada masalah? itu pun aku rasakan.. tapi, yakinlah mrk berdua selalu melihat tingkah laku kita di dunia ini. Jadi, berusahalah selalu untuk bersikap baik even sekecil apapun.. agar mereka tetap tersenyum bahagia di sana. Aku terkadang sedih karena belum dapat membahagiakan ortu, krn itu sekarang ini waktunya bikin mrk selalu tersenyum.
Hey.. kamu tau? biasanya anak yang udh ga punya orang tua, bisa lebih tough dalam ngadepin kerasnya idup loh! Kamu ga percaya, coba ingat2 apa yang sudah kamu buat untuk dirimu sendiri juga untuk orang laen.. hey, itu tandanya kamu udh dewasa dan kamu adalah seorang yg tough..! Jangan malu untuk mengakui kalo kamu pernah berbuat baik ama orang, tapi jangan sampai itu jadi cermin mutlak mu.. karena kebaikan harus tetap dilakukan sampai kapan pun dan tak berujung.. Jadikan kebaikan yang dilakukan sebagai semangat untuk berbuat baik yang lebih dan lebih lagi..

Memang berasa ko.. dengan bertambah usia, seperti ada sesuatu yang harus kita upgrade dalam diri.. entah itu sikap, emosi, kesabaran, keikhlasan, kadar agama ato apapun.. yang terpenting adalah JANGAN PERNAH LUPA UNTUK SELALU BERTERIMAKASIH PADA SANG KHALIK.. karena DIA, masih memberi nafas idup sehingga kita masih dikasi kesempatan utk mengupgrade diri dari sisa waktu yang ada untuk menjadi lebih baik.
Mensyukuri nikmat, itu yang selalu aku usahakan dalam setiap waktuku.. dengan sukur, aku sendiri bisa berasa lebih lapang dalam menghadapi apapun, InsyaAllah..

Aku yakin, temanku ini udah ga usah dikasi wejangan kalo soal agama.. aku yakin dia selalu melakukan "lebih" dari yang aku lakukan.

Tapi aku ingat, aku pernah baca satu bulletin harian Islam, hanya selebaran kertas tapi aku selalu ingat isinya karena emang bagus buat diingat..
Bulletin itu bilang bahwa HIDUP ITU ADALAH PILIHAN..
seperti warna, ada hitam ada putih, seperti barang, ada jelek ada bagus.. seperti hasil ciptaanNya, ada wanita ada pria... HIDUP MEMANG PILIHAN, kita dapat memilih KEBAIKAN atau KEBURUKAN.. Sang Khalik begitu fleksibelnya meminta kita untuk menikmati hidup dengan memilih..
Tinggal bagaimana kita menentukan pilihan kita, apakah mo pilih arah KEBAIKAN ataukah KEBURUKAN? masing-masing ada jalannya, masing-masing ada ganjarannya pula.

Hey mate.. sudah bosan kah baca tulisanku ini? :D
Maaf, aku terlalu banyak ngoceh ya.. sepertinya sharingku udah cukup. Tinggal doa yang belum aku ucap..

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIIM..
SELAMAT ULANG TAHUN..
SEMOGA SISA UMUR YANG ADA MENJADI BAROKAH..
SEMOGA APA YANG DIINGINKAN TAON INI BISA TERCAPAI..
SEMOGA SLALU DIMUDAHKAN DAN DILANCARKAN DALAM SETIAP URUSAN..
SEMOGA SELALU DALAM IMAN (Ngutip dari mu juga nih..)
LAST BUT NOT THE LAST..
SEMOGA DI SETIAP AKTIVITAS, PERJALANAN ATAU APAPUN YANG KAMU LAKUKAN SLALU DALAM LINDUNGAN ALLAH SWT..
AMIIN..

No comments: