Wednesday, December 24, 2008

AYAH TIRI ANIAYA ANAK 2,5 TAHUN HINGGA TEWAS: Pantasnya Dihukum Mati!

Beberapa jam lalu, aku baca berita di detik.com tentang KDRT ayah tiri terhadap anaknya yang berumur 2,5 tahun hingga tewas. Kata pertama yang aku ucapkan adalah goblok nih orang! Sadis banget! Aku gemas dibuatnya. Ingin rasanya aku balik aniaya si ayah tiri itu. Kejadian ini berlangsung kemarin di Surabaya dan motifnya sangat sepele, hanya karena anak tirinya pup di kasur! Gila, jaman memang sudah gila! Sekarang orang mudah sekali bertindak sadis bahkan pada anak umur 2,5 tahun. Aku heran, si ayah tiri itu manusia apa bukan sih? Ibu kandungnya mimpi apa ya bisa melahirkan anak sekejam itu?

Anak kecil yang malang tersebut bernama Eka Rizki dan si ayah tiri nan sadis itu bernama Purwanto. Si Purwanto biadab ini sangat panik dan emosi, saat mendapatkan Eka pup di atas kasur. Lalu, ia memukul perut Eka hingga tewas. Sang istri yang tidak mengetahui kejadian sebenarnya merasa curiga atas kematian anaknya. Ia menduga bahwa anaknya meninggal akibat kekerasan yang dilakukan suaminya. Si Purwanto biadab bahkan mengancam Sunarti istrinya agar tidak menceritakan hal ini pada tetangga mereka. Eka telah meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Atas kejadian ini, para tetangga curiga karena saat jenazah mungil Eka dimandikan banyak terdapat lebam di punggung, di atas kelamin dan di perutnya sehingga warga melapor ke polisi. Setelah divisum, Eka mengalami pendarahan di perut sebanyak 2,5 liter yang menyebabkannya pucat saat dibawa ke rumah sakit. Ginjalnya juga luka akibat pukulan-pukulan sadis ayah tirinya. Ayah tirinya, si Purwanto biadab kini sudah ditangkap polisi. Walaupun dia bilang menyesal dan sudah minta maaf pada istrinya, namun dia tidak sedikitpun terlihat menyesal. Secara hukum, dia terkena pasal berlapis mengenai KDRT terhadap anak dan dapat dikenai hukuman penjara 10 tahun. Tapi, menurut aku dia pantasnya dihukum mati saja! Sama sekali tidak berperikemanusiaan! Sangat biadab! Bahkan binatang pun tidak sekejam itu terhadap anaknya. Terhadap anak umur 2,5 tahun saja bisa sesadis itu, apalagi pada orang dewasa?? Mutilasi lagi kali!

Eka anak yang malang, lagi lucu-lucunya ternyata harus berakhir hidupnya di tangan ayah tirinya yang biadab. Bahkan para tetangganya mengatakan bahwa Eka kerap terlihat lebam-lebam di muka dan ada bekas sundutan rokok di kulitnya. Saat ditanya, ia polos menjawab hal itu dilakukan ayah tirinya. Semoga si Purwanto biadab mendapat ganjaran yang setimpal di dunia dan akhirat atas perbuatannya.

No comments: